Saturday, June 14, 2008

perjalanan menurunkan berat badan

Setelah pegulatanku dengan gumpalan lemak di perutku ini, akhirnya perjuanganku selama ini tidak berhasil dan malah mengakibatkan penambahan berat badan ketika wisuda kemarin hiks hiks.. Tapi setelah menjalani stase interna di banyumas, terdapat penurunan berat badan yang tidak direncanakan... berat badanku turun 2 Kg!! with no plan!!

Akhirnya penurunan berat badan ini masih dapat kuteruskan sehingga akhir stase interna total penurunan berat badanku sebesar 4 kg!! yosss, perjuangan masih berlanjut bro.. dulu berat badan ku sekitar 75 Kg, ternyata itu salah bro.. timbangan di rumahku tidak valid, hal ini kuketahui setelah kutimbang diriku di fakultas dan di poliklinik RS. Sardjito... dan ternyata berat badanku yang sebenarnya adalah 80 kg.., sekarang dah turun menjadi 76 kg.. hiks... tertipu timbangan di rumah.

yoo berarti kalo menurut rumus BMI (BB/[tinggi]*[tinggi]), sekarang BMIku disekitar 27.. masih dalam kisaran overweight, 25-30 overweight, > 30 obese, yah untuk mendapatkan berat badan ideal paling tidak berat badanku harus menjadi 70 kg. Penurunan berat badan ini sangat berarti bro, soalnya bisa mencegah dari penyakit2 vaskuler artherosklerosis dan diabetes bro..

Rencana diet sekarang ini sedang berlangsung, dari segi input : makan besar sekali sehari, ngemil selain gorengan, minum green tea, dan banyak minum air putih hangat. dari segi output, berenang tiap hari selasa dan jumat, badminton kadang-kadang hari rabu dan minggu, push up dan sit up 2 set tiap pagi (biar gak ngantuk habis sholat subuh gitu lho bro..), trus bersepeda kalo pergi2 (yang deket tentu aja).

Yoss perjuangan belum berakhir bro... lemak2 jahat enyahlah dari diriku... salam sehat (dr. niar)

2 comments:

rep66 said...

hoo kie....dokter koq lemu!!!

wahahahahahahahahaa....

tp ak mlh seneng yar, nek kowe lemu, dadi tambah imut n ganteng..

masalahe ndisik pas sma, kowe ringkih n melas ngono..wahahahahahha...

rapopo yar...nek badminton terus suwe2 yo awakmu bakal normal meneh...asal dolane ojo karo ganis terus..hehehe..

oh ya dok, makasih ya atas konsultasi kesehatannya..ntar sy hubungi lg kalo sudah sembuh..

salam sehat!

agung said...

apik2..
dokter emg harusny peduli dengan kesehatan diri sendiri..
jogging ae seminggu 2x sudah cukup yar.. mung yo pola makan diganti pak..

mosok jogging ngilangin 140 kal.. tur mangan ne bar jogging juga 140 kal..
malah ra iso ideal no bobotmu..

moga sukses yo..