Thursday, June 12, 2008

microsoft NO RENT

Suatu pagi, ketika setelah ujian interna, kuputuskan untuk jalan2 ke tempat penyewaan cd. Tempat penyewaan itu banyak sekali, cd-cd bajakan seperti microsoft windows xp, microsoft windows vista, microsoft office dari yang terlama sampai terbaru, tidak ketinggalan juga program-program seperti microsoft visual basic, Foxpro, dll. Kenapa si semua serba microsoft.. judek aq.. bahkan game-game pun dilabeli microsoft juga.. xbox juga dengan embel-embel microsoft.. argh kamu niar, itukan nama perusahaannya tho yo.. o iya ya he he he he....

Nah, back to story, ketika itu aq mencoba meminjam salah satu produk microsoft tersebut, dan coba tebak apa kata front officenya "Maaf mas, mulai sekarang kami dah gak meminjamkan produk microsoft". Buusyeet, ternyata ampuh juga tu undang-undang anti pembajakan!! apa gara-gara bill gates tu sempat berkunjung kemari yaa... argh dasar..

Akhirnya, aq meminjam cd-cd yang lain. Sempat dibenakku untuk menggunakan linux lagi, gini-gini aq dah pengalaman memakai linux lho.. dari suse 9.3, fedora, ubuntu, mint, damn small, dan mandriva sudah kucicipi. Tapi dikarenakan masalah kompatibilitas yang membuat diriku harus bertekuk lutut dihadapan microsoft (argh sial!!, kapan ni anak2 indonesia mau bikin OS sendiri).

Masalah yang paling banyak kujumpai tu misalnya software untuk internet dari intersat (iconnect) bikin gua mual2.. ternyata mereka tidak menyertakan software buat opensource linux.. dan kebanyakan jika loe2 pada beli hardware komputer, tidak menyertakan driver untuk operating sistem yang gratis ini.. yup yang mereka sertakan driver untuk microsoft windows aja (aaargggh busuk).

Kapan ya intersat mau bikin software iconnect buat linux??, biar orang2 miskin seperti diriku ini bisa menikmati software gratisan :D...

No comments: